Rabu, 06 Mei 2015

Teori Dan Praktek buat bedengan Tembakau

mereka diberi teori oleh Mas Karni, Pria Yang dari perwakilan PT Sadana Arif Nusa itu. Beliau memberi pengarahan kepada seluruh anggota,bagaimana cara membuat bedengan,mengolah lahan memyebar ,menyiram,memupuk dan menyemprot bedengan itu. Beliau memberikan cara membuat bedengan, pertama tempat bedengan dicangkul merata biar gulma bersih lalu dikeringkankan selama satu minggu dandi tutup dengan plastik agar tidak kena air hujan secara langsung.
Setelah satu minggu bedengan disiram air hingga merata lalu di taburi pupuk NPK Lalu di aduk,di semprot obat Command satu tangki diberi obat sekitar 8 tutup saja untuk 3 bedeng, supaya gulma tidak tumbuh dengan cepat,setelah disemprot di siram kembali sampai merata agar obat yang disemprotkan bisa meresap kedalam tanah lalu ditutup dengan plastik lagi biar gak kena air hujan kata Mas Karni Sambil mengelap keringatnya itu
Dan sebelum Praktek di sudai Orang dinas disbun itu memberi petuah para petani, marilah kita bekerja bekerja dan bekerja.... untuk menjadi petani tembakau bisa maju dan makmur. "kata Pak Widodo itu" sebelum pertemuan ini saya tutup untuk minggu depan tetaplah hadir. Ya Pak!!! kata para petani itu dan akirnya semua bubar meninggalkan tempat bedengan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar